DIREKTORAT PENGOLAHAN DAN PEMASARAN HASIL PERKEBUNAN

“Terwujudnya Masyarakat Perkebunan Modern dan Sejahtera Melalui Usaha Agribisnis yang Bernilai Tambah, Berdaya Saing dan Berkelanjutan Berbasis Sumberdaya Lokal”.

24/04/2018 - 11:42 AM

WORKSHOP PENGEMBANGAN AGROINDUSTRI PERKEBUNAN BERBASIS PEDESAAN UNTUK KOMODITI KELAPA

Di Publish Pada : 10/04/2018 | Kategori : PERKEBUNAN

Komoditi kelapa merupakan salah satu komoditi perkebunan penting yang saat ini dikembangkan, termasuk produk turunannya. Dalam upaya meningkatkan nilai tambah dan daya saing komoditi kelapa dan produk turunannya, Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan menyelenggarakan workshop Pengembangan Agro Industri Perkebunan Berbasis Pedesaan untuk Komoditi Kelapa di Jogjakarta pada tanggal 10 - 12 April 2018. Workshop dihadiri oleh Dinas yang Membidanggi Perkebunan dari Seluruh Indonesia.

Nara Sumber workshop antara lain Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan, Ditjen Perkebunan yang menyampaikan tentang Kebijakan Pengebangan Komoditas Kelapa Nasional, Dr. Restiyarto (PT. MOhas Resty Kolaka) yang menyampaikan materi tentang Pemberdayaan Unit Pengolahan Hasil dalam Meraih Pasar Ekspor Gula Merah Kelapa, Coconut Center tentang Peluang Pasar Ekspor Produk Kelapa dan Teknologi yang Dibutuhkan, Asosiasi Industri Sabut Kelapa Indonesia yang menyampaikan materi dengan judul Prospek Pasar untuk Produk Limbah Kelapa (sabut, tempurung, dll) serta KUB Tiwi Manunggal tentang Succes Story Ekspor Gula Kelapa. HNY


Kritik Dan Saran

Pengunjung

Pengunjung hari ini : 8
Total pengunjung : 2141

Polling

Survey kepuasan website edit

Apakah website ini bermanfaat ?
Sangat Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kadang Bermanfaat
Kurang Bermanfaat
Kurang Faedah

Galeri Foto

Galeri Video

Copyright © 2017 Direktorat Jenderal Perkebunan - Kementerian Pertanian
Kanpus Kementan, Jl. RM. Harsono No.3, Gedung C Lantai 3, Ragunan - Jakarta Selatan 12550 - Indonesia
021-7815585. Email : ditjenbun@pertanian.go.id